Saturday, November 30, 2013

Terima Kasih Kandidat! Sukses untuk Arselma dan Ali

Candidates at the ICC Election watching Ali's presentation.

Memimpin International Class Community, atau yang akrab disebut ICC, merupakan sebuah pengalaman yang menginspirasi untuk kehidupan gue nantinya. Dan itu nggak cuma satu. Leadership contohnya, dengan diresmikan menjadi Presiden ICC tahun lalu membuat gue sadar kalau “gue harus ngelakuin sesuatu”. Meski dalam periode gue, gue nggak sanggup untuk menggelar acara yang banyak, proses dalam setiap persiapan acara itulah yang menurut gue penting.

Siang ini, baru aja kita – satu komunitas IC – kelar ngadain Pemilihan untuk Presiden ICC berikutnya. Gue bangga, cukup rame lah tadi, walaupun ada banyak yang nggak datang juga. Yasudahlah, kesempatan untuk memilih kan nggak cuma bisa dilihat dari satu sudut pandang doang. Hak untuk memilih bisa jadi bukanlah suatu kewajiban, dan sebaliknya. Tapi buat gue khususnya, kesempatan untuk memilih adalah kewajiban yang harus kita ikuti. Karena, sampai sekarang gue belum menemukan argumen yang bisa membela diri gue kalau golput itu lebih baik :)

Empat kandidat – yang duduk anteng di Study Hall tadi – menunjukkan pilihan yang cukup sulit buat dieksekusi. Mereka semua telah menghaturkan ratusan kata yang merepresentasikan 1) Visi dan Misi, 2) Motivasi, dan 3) Program Kerja mereka. Uh, terus terang, bagus-bagus ide mereka! Ada yang mau bikin Student Spotlight (atau magazines), ada yang mau bikin Science Olympiad, ada juga yang mau bikin Trip ke luar negeri, udah gitu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para anggota ICC, ada yang berencana buat ngadain English Day. Hebat deh, kalian. Semua itu menunjukkan persiapan yang matang.

But yeah, sampai detik terakhir, ada yang harus menang, ada yang harus ditunda dulu kemenangannya (bukan berarti kalah) hehehe. It’s okay brother, menurut gue kemanangan itu bukan yang semestinya kita rayakan. You tried your best, that’s what you should celebrate :)

Novan, Edwin, Selma (President), Ali (Vice-president), 
Fachry, and Hielmy. Thank you candidates :)

Di bagian ini, gue ingin mengucapkan terima kasih banyak buat Direktur kita yang sudah meluangkan waktunya hadir di election ini. Juga buat Dr. Linda yang ramah hatinya, thank you for your speech and wanting to see the candidates’ presentations. It meant a lot to us. Terima kasih juga buat Chad dan Mas Ari yang cukup membuat gue terkejut hehe. Dan nggak lupa juga, terima kasih banyak buat Ketua KOMAHI kita, Awwab Hafidz AF, yang udah menyampaikan pendapatnya tentang KOMAHI dan ICC. Terima kasih semuanya.

Mudah-mudahan, penutupan acara tadi juga merupakan pembukaan sebuah chapter baru untuk ICC yang lebih maju. Sukses!

No comments:

Post a Comment